Pages

Kamis, 04 Oktober 2012

TUGAS PSIKOLOGI

# 10 kebaikan dalam diri saya :
- baik hati
- ramah tamah
- sopan kepada yang lebih tua
- mudah tersenyum kepada siapa saja yang baik kepada saya
- tidak mudah menyerah
- jujur
- peduli sama teman
- penyayang
- setia kawan
- mudah bersosialisasi

# 10 kekurangan pada diri saya :
- kurang percaya diri
- mudah marah
- boros dalam pemakaian uang
- mudah iri
- kerja mud-mud.an
- suka tergesah-gesah
- mudah lupa
- pemalu
- suka dendam
- sering berprasangka buruk

# Cara mempertahanan sifat yang baik dan Meninggalkan sifat buruk :
- selalu berfikir positif dalam segala hal dan selalu menjadikan pribadi baik sebagai acuan untuk menjadi pribadi lebih baik darpada sebelumnya ..
- berusaha sebaik mungkin merubah sifat - sifat yang kurang baik terhadap diri saya , selalu menerima kritikan dan saran dari teman maupun orang lain dengan lapang dada untuk merubah sifat buruk menjadi lebih baik ..

# Kiat - kiat menanmbah motivasi saya :
- meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa .
- bergaul dengan siapa saja yang dapat memberi dorongan untuk maju .
- belajar apapun yang aku suka .
- belajar dari kegagalan yang pernah saya alami .
- berusaha untuk selalu berfikir positif .
- beusaha membuat orang lain bahagia berada di dekat saya .

# Motivasi internal :
- ingin menjadi individu yang SUKSES sehingga dapat MEMBAHAGIAKAN orang - orang yang saya sangat sayang ii ..

# Motifasi eksternal :
- ingin lebih sukses daripada orang tua sehingga mereka bangga terhadap diri saya ..
- ingin menunjukkan kepada teman - teman dan orang lain bahwa saya bisa dan biat untuk menjadi individu yang sukses ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar